Kamis, 06 Maret 2014

Lagi Kangen



“Ada bayangmu dalam kesendirianku, apakah kau alami juga rasa ini....”




Yesterday, you send a message to me when I'm angry:


“Honestly.. Kangen.”


shortly, I also quickly reply to your message:


“Miss you too”


 A message, without meeting.


I'm just miss. Miss Her. Refused to mention the name.



1 dari 10 orang yang baca ini mungkin adalah 10 dari 100 orang yang mungkin 100 dari 1000 orang yang salah satunya adalah 1 orang tersebut.







Sabtu, 15 Februari 2014

Ketika Foto Berbicara

Gue termasuk orang yang doyan banget foto. Bagi gue, kenangan itu gak bisa balik. Kita bisa melakukannya di tempat yang sama, dengan orang yang sama, di waktu yang sama,tapi, pasti berbeda rasa. “Laki kok doyan foto,” masih ada segelintir orang yang ngomong kek gini. Gue bingung, apa konteks-nya jenis kelamin sama orang ‘doyan foto’?

Karena bagi gue, foto adalah nyawa sebuah momen. Kenangan gak bisa dibeli, hidup terus melaju, wajah mulus bakal keriput, tawa muda bakal menjadi senyum tua. Hanya sebuah ‘foto’ yang bisa mengingat itu semua.

Dan, jangan pernah malu untuk hal yang gak norak. Cekidot.





Hello...



Small smile without meaning.



when I see you, I can't remember a time




I'm Fresh!



 Sini neng...




Don’t smoke. waste of money. just a photo.





Borobudur! Tapi, kenapa pipi keliatan kek Bakpao.



Beach.



Dari atas.



Mangan sik. Ndak edan.




 Para-Para-paradise~




This my favorite jersey-_-




Model wannabe



Model wannabe #2



"Pasir itu semakin digenggam semakin habis, sama juga kayak cinta."




I have always loved the beach when deserted.



Manchester is red. Not blue.




say Goodbye.. to Beach!




See you next time..



Jalan-jalan men.




Night Jogja.





Belum mandi. But, I’m happy!


"Menurut aku, kopi ini belum joss. Karena belum kunikmati bersamamu."


"Dimana kucingnya?"



#UtamakanUpdate.




"Tanpa kau buatkan Tugu ini. Aku bakal balik lagi kok, Jog!"



Bye Jogjes!




WAJAH ANAK SMA.BELUM SIAP DI FOTO. KECAPEKAN.JERAWATAN.CALON ORANG TERPANDANG.AAMIIN.


"KARENA FOTO ADALAH BINGKAI KENANGAN."

Rabu, 12 Februari 2014

Mentertawakan Long Distance Relationship.





“Aku tidak pernah ragu padamu, aku hanya ragu apakah kita mampu menjalani ini semua sampai akhir”


Kata-kata itu sering gue denger dari orang-orang yang sedang LDR, walau dengan versi berbeda tapi sama makna.


Kasihan.

Satu kata dari gue, buat kalian yang LDR.

Gimana gak mau kasihan? LDR itu ditinggal tidur duluan tanpa ngabarin aja udah resah, gelisah, bingung, menggelinding kesana-kemari.


Tapi harus semangat broh, yang sering ketemu juga gak ngejamin hubungannya baik-baik aja. Kalo LDR, jangan pernah ngeluh susah, itu sama aja kek Elo renang terus ngeluh basah.


Walaupun gue belum pernah ngerasain namanya LDR, tapi gue tahu, sepasang LDR sekali ketemu pasti pecah. Melawan rasa rindu berjuta-juta jam, melawan jarak beratus-ratus kilo, membisikan rindu hanya lewat angin, hanya bersama di langit yang sama. Dan ketika mereka bertemu, dunia serasa milik berdua, dan yang lain hanya penonton bayaran.


Bagi yang belum tahu LDR itu apa:


LDR: Libur Dari Relationship.

Eh bukan. Sorry typo.


LDR: Lelah Dengan Rasa

Salah ngetik lagi, cuy.



LDR: Lelah Dibully Rindu

Sorry, tangan gue keram, ngetiknya ngasal.


LDR: Long Distance Reladiduain.

Bener gak sih? Salah deh perasaan.


LDR: Loh Ditinggal Rabi?

Sorry, salah lagi, ini kata orang Jawa.


LDR: Lali Duwe Relationship

Lah, kenapa kata orang Jawa lagi..


LDR: Lah kita aDa Relationship?

Sorry, salah lagi. Ini versi LDR amnesia.


LDR: Lelah Dengan Relationship

Kalo yang ini, kek-nya hampir bener.


HAHAHA. Just kidding LDR’s.


Yoih. LDR adalah Long Distance Relationship atau yang sering disebut hubungan jarak jauh. Itu pacaran atau musuhan? Kok saling berjauhan?

Uwis. Uwis. 



Gue cuma mau ngasih tips, buat para LDR nih, ketika rindu sudah kurang ajarnya melanda, apa yang seharusnya kalian lakukan tanpa menggerutu?


1. Video Call



Video call menjadi cara ampuh untuk melepas rasa rindu dengan kekasih. Buatlah video call semenarik mungkin, misalkan dengan make style ter-Oke Elo atau makan dengan menu yang sama, seolah kalian sedang kencan. Ngenes sih sebenernya. Masih ‘sebenarnya’ bukan ‘sesungguhnya’ J


2. Komunikasi




Jika kalian ngerasa sangat kangen, sering-seringlah komunikasi dengan dia. SMS, telepon, chat, ucapan selamat, atau apa aja yang bisa dikirim. gak harus protektif juga. Sebenernya, kalo gini, sama temen juga bisa. HAHAHA.


3. Menulis


Menulis juga bisa kalian lakukan untuk mengatasi rasa rindu saat menjalin LDR. Jika dia sedang sibuk dan kamu rindu padanya, maka cobalah untuk menulis di blog pribadi atau secarik kertas. Dengan menulis tentunya bisa membuat seluruh perasaan kamu tertuangkan dan merasa lebih tenang. Terus, curahan isi hati yang dituangkan dalam tulisan itu bisa kamu kirimkan untuk si doi.

Tapi kalo dia-nya sibuk sama orang lain, ya Elo nulis surat wasiat aja. Muehehe.


4. Bom inbox-nya



Hal ini dilakukan kalo pacar Elo dikontak tapi nggak bales. Nggak apa-apa, karena ini kangen udah diujung tanduk banget, mendingan Elo ngebom inbox SMS/BBM/email/message FB/dll pake kata-kata betapa kangennya Elo sama dia. Bodo amat dia mau bales entar atau kapan. Bom aja dulu biar plong.

Sebenarnya, ini kurang kerjaan. Lah, emang LDR juga gak kurang kerjaan? *kedip-kedip*


5. Jangan berdiam diri apalagi mengurung diri di kamar



Bisa jadi, hal ini justru semakin menyiksa dan membuat suasana hati kamu jadi mellow. Misal, emang harus di kamar, coba Elo ngedengerin musik-musik keras, atau melakukan hal yang menyenangkan lainnya.

Tapi, bagi LDR, selain ketemuan, emang ada hal yang menyenangkan lainnya? 


6. Hindari pergi ke tempat-tempat kenangan



Hindari tempat kenangan karena hal itu bakal bikin memori memori kamu kembali melayang ke dia.

Nah, kalo gak punya tempat kenangan? Ya gak usah dibaca tips yang ini. Kesian amat, udah LDR gak ada kenangan. 


7. Alihkan perhatian



Jika masih kangen juga, satu-satunya jalan adalah nunggu ketemuan sama pacar kamu. Tapi belum penuh tabungannya. Nah, hal yang bisa kamu lakukan kalo kayak gini adalah alihkan perhatian kamu ke hal-hal yang bisa nguras fokus kamu. Alihkan perhatian pada hal-hal yang positif. Misal: Putuskan dia, cari pacar satu kota.


8. Samperin dia!!



Jika semuanya itu masih membuat kamu merasa kangen, malah lebih berat, susul aja dia... pasti seneng bisa ketemuan, bisa jalan, bisa apa aja kalo deket dia. Gituh.


9. Putus



“Kok putus?” Lah, mau gimana lagi? Udah mentok.



Tapi, pada dasarnya seorang LDR itu bukan orang yang muluk-muluk kok, mereka hanya menginginkan:

"Semoga penantian ku takan sia-sia, dan kamu selalu setia"




Sebenernya gue juga percuma nulis tips-tips buat LDR, tapi.. ya gimana lagi, gue udah bosen, ngomentarin hidup gue sendiri, mumpung ada objek empuk buat gue komentarin, ya.. gue komentarin.

Karena: Sesungguhnya LDR itu gak butuh tips-tips LDR. Dia hanya butuh ketemuan.


Tapi, dari The real LDR kita bisa belajar:

“Mereka yang berhubungan lewat maya aja, bisa sampai segitunya cinta terhadap pasangannya. Apalagi pas ketemu di dunia nyata? Beh..”











Jangan dengerin. Terkadang omongan orang ini salah juga. Gue adalah termasuk penggemar Mario Teguh, tapi gak semua kata-kata dia gue ‘enyah’, dia manusia, gue juga manusia, kita punya versi berbeda.


Because:







Yaps, pada dasarnya mereka yang berani menjalani hubungan jarak jauh, mempunyai prinsip:


“We’re the perfect couple. We’re just not in the perfect situation.”

Jumat, 10 Januari 2014

Selamat Ulang Tahun, Diriku.

11 Januari.



Selamat ulang tahun diri gue sendiri.


Gak sadar, udah (lumayan (unyu) tua) juga gue. Dulu waktu kecil pengin banget punya jenggot, sampe-sampe ngikut-ngikut kakak gue dulu nyukur jenggot, padahal belum punya jenggot. Sekarang.. jenggotnya udah kayak ilalang tanah lapang, tanpa harus gitu-gituan.

Dulu, sukanya ngejar-ngejar layangan yang putus. Eh.. sekarang malah gak suka putus.

Dulu, sukanya sehabis pulang sekolah, main petak umpet bareng temen-temen. Eh.. sekarang malah kebawa sampe gede: Ngumpetin perasaan.

Dulu, pas kecil suka banget mancing. Tapi, gue gak pernah handal. Pernah, seharian mancing, gue gak dapet sama sekali ikan, padahal temen-temen gue udah dapet satu ember.. Terbawa deh sampe sekarang: Gue bukan cowok yang pinter nyari ikan. 2 tahun lamanya gak pernah dapet ikan. Padahal selama 2 tahun ini, gue liat temen-temen gue, udah ganti-ganti ikan.

Ikan dibait-bait terakhir, dibaca: pasangan.


Dulu sukanya makan permen gula yang manis. Sekarang, sukanya makan ati yang pait.

Ini murni curhat.



I’m Capricorn




Arti : Makara


Simbol : Kambing


Periode : 22 Desember – 19 Januari



SIFAT YANG MENONJOL


Seorang pekerja keras dengan ambisi yang besar, itulah Capricornus. Meskipun sesuatu yang dihadapinya adalah sesuatu yang sukar, Capricornus tak pernah menyerah. Mereka biasanya gila hormat dan pesimis dalam menghadapi sesuatu hal yang tak berkenan di hatinya. Namun Capricornus adalah seseorang yang dapat diandalkan, cerdik, jujur dan setia. Mereka juga calon pemimpin yang baik, tapi agak berlebih sehingga cenderung ingin menguasai orang lain, terutama sahabat dekatnya. Capricornus juga mudah terharu, karena perasaannya yang peka dan sangat sensitif, Dan karena sifatnya ini juga ia mudah tersinggung.


Seorang Capricorn selalu dihantui perasaan khawatir. Dengan tiba-tiba saja kemurungan akan melingkupi dirinya tanpa alasan pasti. Meskipun dalam keadaan depresi, mereka tetap maju terus. Dalam mengadakan kontak, mereka selalu dipengaruhi oleh kedudukan, kekayaan atau turunan seseorang.


Masa lampau penting artinya bagi mereka. Itulah sebabnya mereka kebanyakan menyukai sejarah dan barang antik. Dan terkadang menilai orang dari sejarahnya. Seorang Capricorn tidak mudah melupakan segala tanggal yang mempunyai arti penting baginya. Kesehatan badannya selalu terganggu karena terlalu banyak pikiran dan depresi. Ini mempengaruhi pencernaannya.


PERCINTAAN


Capricornus adalah seorang pencemburu. Ia selalu menyimpan rasa curiga yang berlebihan terhadap pasangannya, namun ia adalah tipe orang yang setia. Bila sudah mencintai seseorang, ia akan tetap mencintainya dan takkan berpaling kepada orang lain. Ia juga akan memberikan perhatian dan kasih sayang lebih kepada orang yang dicintainya. Sebaliknya bila ia tak menyukai seseorang, ia tak akan segan-segan menolak tanpa mempedulikan perasaan orang lain.



Jodoh yang cocok untuk Capricornus : Virgo, Taurus dan Pisces.


Jodoh yang tidak cocok untuk Capricornus : Libra dan Aries.



PERGAULAN



Capricornus adalah seorang yang agak pemalu dalam memulai suatu hubungan, akan tetapi kalau sudah bersahabat, ia bisa menjadi sahabat sejati yang rela berkorban demi sahabatnya dan bisa dipercaya. Namun apabila ada yang menyakiti hatinya, dalam sekejap Capricornus bisa berubah menjadi seorang pendendam dan tak peduli dengan perasaan orang lain.


FASHION


Sederhana dan tidak berlebihan, demikianlah cara orang-orang Capricornus berpakaian. Walau ia seorang yang berkecukupan dan kaya raya, ia lebih suka berpenampilan apa adanya dan enggan menyombongkan diri.


PEKERJAAN


Jelas Capricornus adalah seorang pekerja keras, namun ia tidak akan merasa puas begitu saja apabila mendapatkan kedudukan yang tinggi tanpa kerja keras, ia lebih merasa tenang dan lega apabila kesuksesannya itu didapat dari hasil kerja kerasnya.


Pekerjaan yang cocok bagi orang Capricornus :



Pengacara, Musisi, Pedagang, Dokter, Apoteker, dan Wartawan ( Gak ada cita-cita gue sama sekali -_- )


PERKAWINAN


Selektif dan tidak sembarang pilih, begitulah sikap para Capricornus dalam memilih pasangan hidupnya. Karena, sekali ia memilih seseorang, maka ia tidak akan berpaling darinya untuk selamanya. Ia juga akan mempertahankan mati-matian perkawinannya dan bersikap setia kepada pasangannya.



REJEKI


Umumnya, orang-orang Capricornus memiliki rejeki yang bagus. Berkat kejujuran dan kebaikan hatinya membantu orang-orang yang sedang kesusahan, maka rejeki tak pernah habis dan selalu datang setiap saat. Apalagi Capricornus buka tipe orang yang suka foya-foya, jadi ia tak akan mengalami kesulitan keuangan.


ISTRI CAPRICORNUS


Pandai mengatur keuangan, hemat dan rajin menabung, serta pintar mendidik anak-anaknya dengan baik. Selain itu juga pandai memasak dan mengarahkan suami ke jenjang kesuksesan. Ia juga setia dan memiliki cinta kasih yang dalam kepada keluarganya.


SIFAT-SIFAT POSITIF


Pandai berhemat, jujur, setia, tidak suka berfoya-foya, ringan tangan, pandai menyesuaikan diri dan tidak suka menyombongkan diri.


SIFAT-SIFAT NEGATIF


Pesimis, tidak percaya diri, egois dan pencemburu, serta selalu ingin menguasai orang lain dan pendendam.


HARI BAIK



Senin, Kamis, Sabtu



Yang gue tebelin itu sepertinya emang ‘gue banget’, bukannya mau ngerenin diri sendiri, tapi.. selama gue bernafas di bumi sampai sekarang, gue ngerasa, itulah yang terbenak di dalem diri gue. Karunia gusti Allah. Gitu.


Sebenernya gue orang yang gak percaya zodiak sih.. Tapi setelah dibaca-baca kok ya ada benernya juga. Jadi gue rada percaya deh, “Udah tua tetep aja labil lo, nyet..,” diri gue, ngomong sama diri gue sendiri.


Di ulang tahun kali ini gue cukup bersyukur atas apa yang terjadi di hidup gue. Yoih, walaupun kisah percintaan gue kek ketek mandor, asem. Gue tetep bersyukur, masih punya keluarga dan temen yang ajib. Dan gue masih punya mimpi yang besar, mengingat gue yang masih sangat muda untuk dikatakan gak mampu dalam meraih angan-angan yang gue idamkan selama hidup. Pernah sih.. ngerasa, terkadang hidup ini gak adil. Tapi ketika gue ngerasa, ketidak-adilan itu gue alami, gue merenung:  Hidup kadang gak adil buat kita dan kadang gak adil juga buat orang lain. Jadi intinya hidup itu adil.


Bahagia itu pilihan, bukan keadaan. Kalo diri sendiri yang gak ngebuat diri sendiri bahagia. Siapa lagi? Ya nggak? :)


Doaken, semoga gue bisa menjadi pribadi yang lebih awesome di ulang tahun gue yang kali ini.



Bisa menjadi anak yang gak neko-neko.

Bisa menjadi seorang yang tak canggung tentang cinta.

Bisa menjadi anak yang meraih semua cita-citanya.

Bisa menjadi pribadi yang gak menjengkelkan.

Bisa menjadi anak yang di ridhoi yang Di Atas, buat sukses.

Bisa menjadi anak yang ‘lebih’ dari harapan mama & papa.

Aamiin.




Happy Birthday to me.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...