Kamis, 15 Desember 2011

LABIL



               
Terkadang gue  merenung di tengah gempita dimana kota yg gue tinggalin sekarang ini Semarang , yaps sedikit cerita, gue asli dari Desa. Pasti kalian gaktau daerah asal gue deh gue jamin kalian gaktau-_- ! disini gue sekolah, yaaah  gue sebenernya masih SMA , gue di sini ngeKost. Di dalam renungan itu gue selalu mikir, kenapa setiap gue jalan sama cewek disini kecepatan kehilangan uang gue mencapai 90kilo/jam meeen! Beda jauh waktu dulu gue di daerah asli gue. Gue cukup nyiapin, yah maksimal 30rb gitu, kita bisa makan mie ayam plus es campursambil nikmatin suasana sawah itupun 30rb masih ada kembaliannya goceng dan terlihat lebih romantis gitu ! #mentalanakost
Disini ceweknya girang bray! Gue ada cerita, ini asli dari kehidupan pribadi gue :
                Jadi gini, waktu itu gue kenal sama anak Semarang, dan posisi gue waktu itu masih di desa dimana gue dulu tinggal, kita kenal lewat Facebook, waktu itu dia nge ADD facebook gue, yaah terus gue nge wall ke dia. Yah selama wtwan sama dia gue kaget!!! Ternyata dia masih kelas 1 SMP! Dan dia waktu itu udah punya cowok juga, waktu itu dia minta nomer hape gue, dia galau mikirin cowoknya yg kata dia brengsek, dia mau putusin cowoknya itu. Dengan tulisan masih alay dia sms gue. O iyaa sebut aja nama dia “Melati” . dia sms : “hAy kaK, ini q Melati ? gue bales : iyaaa dek J blablabla. Setelah cerita sama gue, gue merekomendasikan kepada dia untuk mutusin cowoknya, yaaah setelah itu gue malah yg kena masalah sama cowoknya, dan gue abaikan karena dia masih kecil , dan si Melati minta maaf kepada gue. 3 hari kemudian dia di Facebook malah sayang2 an lagi sama cowoknya itu ! yaah gue maklumin gimana labilnya anak  kelas 1 SMP . setelah 2 tahun kita lost contact , tanpa sengaja gue lagi online facebook sambil ngabuburit, waktu itu lagi bulan Puasa, dia ngechat gue. Nanyain kabar gitu dan minta nomer hape gue lagi. Dan tanpa disadari ternyata kost gue deket banget sama SMP dia yah cuma 100m jauhnya. Dia ngajak gue ketemuan, gue iyain aja. Pada hari H gue ketemuan, yasalam  ini anak ternyata cantik juga, rejeki gue gaaan REJEKI ! dia juga cerita udah putus lama sama cowoknya dulu. Terus kita jalan ke Mall. Pertama dia ngajak gue nonton. Dan gue iyain aja, soalnya kalo Cuma nonton uang jajan gue masih cukup. Setelah nonton gue ngajak makan. Dan gue berharap dia bilang : “Enggak mas aku udah kenyang tadi ngemil waktu nonton” . Tapi apa yg terjadi. Dia jawab : IYA MAS DIMANA? ! --__---“ *badak zimbawe* . oke gue masih rada gakpapa, minimal uang jajan gue selama 2 hari udah kepotong. TAPI APA! APA. Setelah gue makan sama dia, dia ngajak nyari tas. Nemenin cewek belanja itu lebih parah daripada nagihnya ibu Kost ke Gue ! JAHANAM BRO ! ini kenapa cewek jadi beringas , beda jauh dari yg gue kenal 2 tahun lalu , yg masih polos yg masih merengek minta ibunyaa uang buat beli sossis, kenapa jadi giniiii sekarang-----_---- . Mau gak bayarin. Ini udah hukum alam pacaran anak sekarang, terpaksa uang jajan kepotong 1 minggu. Njiiiiiiiir-__-
                Makanya itu gue sampai sekarang masih bertitlle “Calon Pacar” , sampai sekarang gue berfikir : “Apakah pacar itu Cuma sebuah ILUSI DAN TRANSPARAN ?” !  yaaak tapi gue yakin, itu Cuma sebagian wanita. Tapi ntah juga-_-, anak SMP aja sekarang udah kayak Tante Girang kelakuannya !
Sekian lama gue menyingle, sesambil mengamati gimana temen2 gue pacaran. Gue nanyain ke temen gue :
 Gue      :  Loe sekali jalan abis berapa ?
Temen  : 150rb kurang lebih
Gue       : itu kalo di beliin sayur asem di warteg, bisa buat gue jatah 1 tahun #mentalanakos #harusirit #gakmaurugi
Temen  : Gue aja jarang2 kok, tapi kalo mau jalan mampir ke Pegadain dulu
Gue       : nah loh ngapain, bokap kerja disana ?
Temen  : Bukan Gadain jam sama hape….
Gue       : *nelen bullpen*
Pacaran bagi anak kos itu AMAZING dikala jaman sudah mulai menandakan masamasa kurang ajar ini. Dan gue selalu inget kata2 Nenek gue : “Cari Pacar kalo udah jadi orang sukses aja” ini antara pedoman atau nenek udah nerawang nasib gue -_-
Haha yasud gue Cuma bisa berpesan. Pacaran itu no problem, but bagi kalian yg masih kecil, jangan sampai terjerumus ke jurang hitam. Inget, hidup bukan untuk muda saja. loe bunting loe habis!!

7 komentar:

  1. hahahaha
    kasihan bgt, semangatt yoo kita nak perantauan jgn cm ngabisin duit ortu za,,,
    ingatt psn2 mrka cz tyu password kita kelakk,,,

    gue jg dulu gtu, tp pcr gue gak nyampe minta beli barang, yg ada minta makan mulu,,,
    soo 3 mggu kemudian gue gk tahan truz ganti num gtu *ngilangin jejak nd kaburr dr hdp dia :)

    BalasHapus
  2. like like like....
    untung aku bukan anak kos yang bernasib sepertimu

    BalasHapus
  3. hhahhha
    dasar anak kos,,

    tp eke suka gaya loo,, hidup hemat se hemat hemat.y dah.. !!

    BalasHapus
  4. hahahaha,,,,, lucu n real bgt, baxk di alamin ma org yg pacRan. iya gw Jg heran cewek jaman skrg kadang2 bikin gw malu ngaku sbge cewek,,,, mslhx sebagian cewek bermental tukang morotin membuat sebagian lainnya (termasuk aku, heheheh) harus siap di cap serupa. g semua cewek kyk gitu kok, tp lagi2 pilihan tetap jdi jomblo i2 pilihan yg bijak kok, terlepas lo jomloh karena emang pilihan lo atau lo milih jomblo krn mmg sdh g ada pilihan yg lain. hehehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...