Sabtu, 29 Juni 2013

Rasa Ingin Memiliki itu... Muncul

Kemarin malem, gue nonton konser di Semarang, acaranya cukup keren, jarang ada acara se-keren ini di Semarang. Tapi kalo orang-orangnya, Semarang keren kok. Liat gue. Beh.

Poster acara-nya
Biasa, gue dateng, kagak gandeng cewek.

Gue anti-mainstream, bro.

Yang gak laku.

Huft.


Pengisi acara-nya: Maliq & D'Essentials, Sheila on 7, Payung teduh. Beeeh.. udah gue prediksi, pasti banyak dua sejoli, yang sedang menjalin asmara.

Yaps, benar sekali. Banyak sekali pasangan di konser itu. Dan, gak seperti biasanya, dari puluhan konser yang gue liat, waktu itu gue envy ngeliat-nya. Entah, apa yang gue pikir saat itu, dimata gue pasangan yang nonton konser bareng itu, romantis. Mungkin gue terbawa suasana.

Karena Maliq & D'Essentials, mainnya sore, belum begitu rame waktu itu.



Tapi… namanya juga Maliq, tetep keren waktu itu.



Rundown acaranya lumayan semprawut. Karena Guest Star berikutnya, tampilnya masih larut malam, gue memutuskan untuk mengisi perut dulu, di McD deket tempat acara.

Ketika gue balik ke dalam tempat acara, sudah rame waktu itu.



Tepat pukul 11 malem, Payung teduh on stage. 




Tau sendiri kan, gimana lagu-lagunya mereka, mendayu-mendayu dan bisa mengganggu stabilitas hati, galau-galau elegan, gitu.


Ketika lagu demi lagu dinyanyikan Payung teduh, banyak kampret-kampret dimata gue; banyak pasangan berpelukan kek Teletubies, banyak yang gandengan tangan pake tangan kiri, padahal bekas cebok.

Tapi gue semakin envy


Payung teduh selesai. 


Akhirnya, band sepanjang masa dan gak ada matinya Sheila On 7 On stageeeee! 




Band dengan lagu-lagu yang galau super unyu ini menambah malam itu semakin romantis, kampret-kampret di depan mata gue, semakin beringas.


Puncak-nya ada pada lagu “Hari Bersamanya”, mereka yang berpasangan ini semakin menunjukan kemesraan-nya, tau sendirikan lagu ini maknanya apa? Ya, Hari Bersamanya, hari dimana para pasangan ini bersama.

Hari telah terganti

Tak bisa ku hindari

Tibalah saat ini bertemu dengannya

Jantungku berdegup cepat

Kaki bergetar hebat

Akankah aku ulangi merusak harinya

Mohon Tuhan

Untuk kali ini saja

Beri aku kekuatan

‘tuk menatap matanya

Mohon Tuhan

Untuk kali ini saja

Lancarkanlah hariku

Hariku bersamanya

Hariku bersamanya

Kau tahu betapa aku

Lemah dihadapannya

Kau tahu berapa lama

Aku mendambakannya

Tuhan tolonglah (beri kesempatan)

Tuhan tolonglah (beri kesempatan)

Hariku bersamanya

Hari bersamanya

Hari bersamanya

Hari bersamanya

Hari bersamanya

Hari bersamanya

Hari bersamanya

Tuhan tolonglah

Hari bersamanya

Tuhan tolonglah

Hari bersamanya

Ketika lagu ini sedang dinyanyikan, dan gue cuma bisa mendengarkan dan memandang, gue baru sadar: Gue belum pernah ngajak cewek nonton konser.

Rasanya waktu itu, pingin banget bikin konser yang di kotak-kotakan: kotak pertama buat para Jomblo, Tengah buat PHP, pojok buat para pasangan, belakang buat para janda. Keren kali, yaa. Di jamin, ‘cinta penuh pengorbanan’ itu cuma ada di jaman Roro Jonggrang.


Yakali, mungkin rasa kosong dihati gue udah overload, jadi rasa kecemburuan social-berasmara ini muncul. Agak lebay sih.. Tapi.. Ah sudahlah.. Menunggu dan menunggu, mencari tapi sekedar menge-search.

“Aku hanya memilikinya dalam diam. Maafkan aku… diriku.”


Setelah lagu Hari bersamanya, Sheila on 7 malah nyanyi lagu Pria Kesepian. Kampret moment. Ini gue banget.

Menikmati pedihnya cinta
Pria kesepian ...
Menikmati dinginnya hati
Pria kesepian

Sepenggal lirik yang itu gue banget.


Tapi dalam hati gue, selalu ada pertanyaan: “Siapkah kau merasa kehilangan saat memiliki saja kau tak sanggup?”

“Dulu aku berharap asal aku memilikimu, kini aku berharap benar aku memilikimu. Beginikah rasanya memilikimu tanpa cintamu?”









5 komentar:

  1. bagus juga tuh ide kotak2in kategori status :D hhe..

    BalasHapus
  2. Kemana aja sih sheila on 7
    terlalu lama nggak ada kabarnya !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka masih sering tampil kok, tapi Off air :)

      Hapus
  3. Seru, gw suka cara lu nulis.. asikkk......

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...